Ervin A Priambodo


ervin ap

Executive Director
Mind Facilitator
Productivity Specialist
The Author of Winning with Passion


R. Ervin Agung Priambodo, dilahirkan di Bandung 16 Januari 1973 merupakan putra ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan H. Widodo Suparto. SH. MSi dan DR. Hj. Erna Sulistyaningsih. SE. MM. Ia melewati masa kecilnya di daerah Priyangan karena mengikuti kedinasan ayahnya yang seorang serdadu, ia menyelesaikan pendidikan S1 maupun S2 dari Universitas Jayabaya (1996) dan STIE Nusantara (1998) di Jakarta. Dan saat ini Ia pun sedang menyusun desertasi untuk menyelesaikan program Doktoral nya dari Universitas Negeri Jakarta.

Awal karirnya banyak dijalani di industri perbankan, ia pernah menjadi karyawan di beberapa industri perbankan seperti Bank Universal, Bank Internasional Indonesia, dan Bank Yudha Bhakti, dengan berkecimpung di bidang perkreditan, perencanaan dan akuntasi. Ia pernah mengikuti pendidikan “Forensic Accounting and Fraud Audit” yang diadakan oleh Departemen Akuntansi Universitas Indonesia.

Passion nya banyak tertambat di dunia pendidikan, maka ia pun mengajar di berbagai lembaga pendidikan seperti di Universitas Jakarta, Universitas Islam Asyafi’iyah, Universitas Nasional, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara. Dan sejak tahun 2007 yang bersangkutan memutuskan bergabung dengan PT. Proven Force Indonesia (PFI) yang merupakan lembaga konsultan di bidang peningkatan produktivitas dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Mengawali karirnya di PFI sebagai acess trainer yang terjun langsung dalam berbagai project dilapangan ditempat klien. Pada tahun 2008 ia dipercaya sebagai Vice President untuk divisi training di PFI, dan sejak tahun 2012 hingga saat ini mendapat amanah sebagai Executive Director Academy Productivity Proven Force Indonesia.

Ervin adalah seorang productivity specialist, maka dalam memberikan training maupun motivasi selalu menekankan pada unsur peningkatan produktivitas (productivity improvement). Ia berperan sebagai mitra berbagai perusahaan untuk melihat potensi-potensi yang masih bisa dikembangkan lagi, ia pun tidak hanya memberikan saran kepada perusahaan tapi juga memberikan exercise yang harus dikerjakan agar perusahaan tersebut menjadi lean dan lebih produktif.

Selain sebagai energizer dalam memotivasi pada peserta training, materi yang biasa ia bawakan antara lain; leadership, change mind set and paradigm, communication skill, build team work, industrial task force, customer satisfaction, service excellence, intelligent marketing, digital marketing, fraud prevention, training for trainer, fun-tastic salesmanship, dan SEA Quotient (Spiritual, Emotional, and Adversity Quotient).

Berbagai perusahaan telah menjadi mitranya antara lain : PT. Frisian Flag Indonesia, PT. Bukaka, PT. Multifab (Medco), PT. Tan Sri Gani, PT. Bina Plaspack Indonesia, PT. Sarandi Niro Granite, PT. JICT, PT. Galenium, PT, Nature Gondowangi, PT. Kayaba, PT. Mahkota Indonesia, PT. Grace, Jababeka, PT. Tansri Gani, Jakarta Garden City, Circle K, MNC Group, Hotel Grand Cempaka, PT. Grafindo, PT. Garuda Food, PT. Adira Finance, PT. Sarinah (persero), PT. Hanken Indonesia, PT. White Horse, PT. Paramount, PT. Molten Indonesia, Kementrian Perindustrian, Universitas Mercubuana, Persit Kartika Chandra Kirana TNI-AD, Polres Pangkal Pinang, BPOM, dan masih banyak lagi.

Saat ini pun ia didukung rekan-rekan media dari Tempo Komunitas memberikan public training dengan judul : “Teknik pendeteksian dini terhadap Fraud melalui pendekatan Human Behavior dan NLP, selain itu judul yang lain adalah “Peningkatan produktivitas perusahaan melalui pembentukan Task Force”. Dan ia pun bekerja sama dengan MNC Group memberi training motivasi office to office dengan tema : SEA Quotient.

Ia pun aktif menulis di berbagai jurnal ilmiah Lembaga Management Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, salah satu tulisannya di jurnal ilmiah adalah : “Kecurangan dan Kejahan Perbankan Sebagai Ancaman Terhadap Stabilitas Perekonomian National”, Jurnal Intelijen dan Kontra Intelijen, Centre For The Study Of Intelligence And Counter Intelligence (CSICI), 2006. Telah dua buku yang ia tulis antara lain : “Mengukir Prestasi; Panduan Menjadi Guru Profesional” (2001), dan “Winning With Passion” (2011).

Ia memiliki hobby olah raga, membaca, menulis dan traveling, adapun salah satu gunung yang pernah ia daki adalah mount Kinabalu Malaysia (4.200m/dpl). Maka diwaktu senggangnya akan ia habiskan untuk hal-hal tersebut. Tak jarang hobby nya yang lain adalah memancing ikan karena untuk nya memancing merupakan aktivitas yang menyatukan antara mind, passion, and strategy.

Salam Sukses dan Fun-tastis !!

Share it !Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestEmail this to someone